Ads Top

Bisakah Mendulang Uang Lewat Twitter?


Nampaknya tidak lama lagi pertanyaan diatas bisa terjawab.

Pertengahan bulan ini, sebuah layanan unik bernama Adjix baru saja mengumumkan sebuah peluang monetisasi melalui Twitter (atau layanan micro blogging lainnya semacam Plurk dan FriendFeed).

Apa itu Adjix?

Adjix adalah sebuah layanan online untuk memperpendek URL, persis seperti Tinyurl ataupun Snurl. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Twitter (yang memang hanya menyediakan ruang untuk 140 karakter), layanan memperpendek URL semacam Tinyurl dan Snurl tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Dengan layanan mereka misalnya, kita bisa memperpendek judul posting artikel di blog kita sehingga bisa dikirim melalui Twitter. Bedanya dengan Tinyurl dan Snurl, Adjix akan memberikan sejumlah komisi berupa uang bagi siapa saja yang menggunakan layanan Adjix untuk memperpendek URL. Enak kan?

Bagaimana Adjix bekerja?

Gampangnya, sama persis dengan Tinyurl dan Snurl. Anda mendaftar sebagai linkers (sebutan untuk orang yang menggunakan layanan Adjix untuk memperpendek URL) dan memasukkan alamat URL yang Anda ingin pendekkan melalui Twitter. Hanya saja, untuk setiap URL yang telah dipendekkan, Adjix akan menampilkan iklan berupa teks link di bagian atas halaman URL tersebut, tanpa mengubah isi halaman itu sendiri.

Nah, untuk setiap 1000 views/impresi teks link iklan tersebut, Anda akan memperoleh $0.10 (CPM) dan untuk setiap klik teks link iklan tersebut Anda akan mendapatkan $0.20 (CPC).

Di akhir bulan, Adjix akan membayar linkers dengan earnings minimal $25 melalui cek. Cukup lumayan untuk sebuah aktivitas yang sudah sangat biasa Anda lakukan.

Cuma sayangnya, ya beribu-ribu sayang, layanan Adjix saat ini hanya berlaku untuk linkers dari Amerika dan Kanada. Belum berlaku di Indonesia. Dengan kata lain, jika Anda ingin memanfaatkan layanan Adjix untuk mendulang uang melalui internet, Anda masih harus bersabar menunggu dibukanya pendaftaran untuk linkers internasional. Namun demikian, pihak Adjix sendiri melalui blognya telah mengkonfirmasi bahwa layanan Adjix tidak lama lagi sudah akan menerima linkers internasional

Yah, semoga saja cepat terwujud. :) Dan saya pasti akan memberikan update informasi begitu Adjix telah dibuka untuk linkers di luar Amerika dan Kanada melalui blog ini.

Tapi bagaimanapun, dengan lahirnya Adjix setidaknya kini telah tersedia semakin banyak pilihan monetisasi dan jalan untuk menghasilkan uang melalui internet.

Mari bersiap-siap memanfaatkan layanan Adjix.

Semoga bermanfaat. :)

P.S: Ngomong-ngomong, sudah mendaftar Twitter? Jika sudah, jangan lupa ikuti saya di Twitter untuk mendapatkan informasi-informasi breaking news dan dibalik layar blog ini. Misalnya, tahukah Anda bahwa kemarin laptop saya rusak parah gara-gara diserang virus? Hanya di Twitter Anda bisa mendapatkan informasi tersebut. :)

(Gambar diambil dari Twitterific)

Medhy Aginta Hidayat

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
5 Alasan Kenapa Saya Menggunakan Twitter
Widget Baru MyBlogLog Untuk Blog Anda
Bagaimana Trik Masuk 8 Berita Terbaik di Lintas Berita?

No comments:

Powered by Blogger.