Ads Top

Scour: Anda Mencari, Anda Dibayar


Masih ingat Agloco?

Layanan web browsing yang bangkrut dan terbukti scam ini dulu sempat menghebohkan karena menjanjikan akan membayar setiap pengguna internet untuk aktivitas internet surfing yang dilakukan menggunakan Agloco toolbar. Sayangnya, janji manis ternyata tinggal janji. Agloco keburu bangkrut. Banyak member Agloco yang kecewa. :(

Beberapa hari yang lalu muncul layanan serupa Agloco yang menawarkan janji yang juga nyaris sama. Namanya Scour.

Apa itu Scour?

Scour adalah layanan mesin pencari yang akan membayar Anda untuk setiap pencarian yang Anda lakukan, vote yang berikan untuk setiap hasil pencarian dan komentar yang Anda berikan untuk sebuah item hasil pencarian. Persis sama dengan Agloco, Scour juga menjanjikan akan memberikan sejumlah komisi jika Anda mengajak teman Anda untuk bergabung dengan Scour.

Jika menilik situsnya, secara umum tidak ada yang aneh dengan Scour. Layanan mesin pencari Scour bekerja dengan cara menggabungkan hasil pencarian dari 3 mesin pencari raksasa yaitu Google, Yahoo dan MSN dalam satu halaman pencarian. Bedanya, di setiap halaman hasil pencarian terdapat fitur "Vote" ala Digg dan fitur "Comments".

Nah, untuk setiap pencarian, vote dan komentar yang Anda lakukan, Anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa Anda redeem dengan gift card Visa.

Bagaimana perhitungan poin yang diberikan oleh Scour?

Pertama, ketika Anda mendaftar, Anda akan mendapatkan 50 poin.
Kedua, ketika Anda melakukan pencarian melalui Scour, Anda akan mendapatkan 1 poin.
Ketiga, ketika Anda memberikan vote, Anda akan mendapatkan 2 poin.
Keempat, ketika Anda memberikan komentar, Anda akan mendapatkan 3 poin.
Kelima, untuk setiap poin yang diperoleh referral Anda, Anda akan mendapatkan 25% dari poin mereka.
Keenam, ketika Anda men-download Scour toolbar, Anda akan mendapatkan 100 poin.

Jika Anda telah mencapai 6500 poin, Anda akan mendapatkan gift card Visa senilai $25.

Saya pribadi baru saja mendaftar dan mencoba-coba layanan Scour. Hanya dalam beberapa menit saya telah mengumpulkan 85 poin (untuk pencarian, vote dan memberi komentar). Untuk mengumpulkan poin, nampaknya tidak terlalu sulit. Toh kita sudah terbiasa melakukan searching dan browsing menggunakan layanan mesin pencari yang lain.

Namun demikian, terus terang saya belum tahu apakah Scour layak untuk direkomendasikan ataukah hanya scam seperti halnya Agloco.

Kalau nanti sudah mencapai 6500 poin, saya akan memberikan update apakah Scour benar-benar memenuhi janjinya untuk membayar member-nya atau tidak.

Namun, jika Anda merasa tidak ada ruginya melakukan sesuatu yang sudah biasa Anda lakukan secara online (seaching dan browsing) dan Anda ingin bergabung dengan Scour, silahkan klik link ini (referral saya). Siapa tahu Anda malah lebih dulu mendapatkan 6500 poin dan bisa membagikan pengalaman Anda dengan saya disini.

Satu lagi peluang menghasilkan uang melalui internet. :)

Selamat mencoba.

(Gambar diambil dari Scour)

Medhy Aginta Hidayat

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:

Ya, Blogroll Anda Bisa Menghasilkan Uang
Peluang Mendulang Uang Dengan Entrecard
Project Wonderful dan Monetisasi Blog Berbahasa Indonesia

No comments:

Powered by Blogger.