Ads Top

Komisi Pertama Dari KlikSaya.com


Dua hari yang lalu, sebuah email dari Mas David Ciang (pengelola KlikSaya.com) masuk ke inbox saya.

Subyeknya: Transfer Komisi Penerbit KlikSaya.


Setelah membaca isinya, saya baru sadar kalau ternyata saya menerima komisi pertama dari KlikSaya yang langsung ditransfer ke rekening bank saya. Besarnya? Rp. 76.575. Hehehe. Masih recehan. :)

Setelah menerima email transfer komisi pertama, iseng-iseng saya buka-buka blog KlikSaya, sesuatu yang jarang sekali saya lakukan.

Dari blog resmi KlikSaya ternyata memang ada informasi tentang telah ditransfernya komisi para publisher KlikSaya untuk bulan Agustus 2008. Yang menarik (dan saya juga baru tahu), ternyata dari 96 orang publisher KlikSaya yang menerima komisi pada bulan Agustus, terdapat 9 publisher yang mendapatkan komisi lebih dari Rp. 1.000.000, dari total komisi semua publisher KlikSaya yang berjumlah Rp. 32.208.875. Dan yang lebih menarik, komisi tertinggi yang berhasil diperoleh publisher KlikSaya pada bulan Agustus adalah Rp. 4.324.900!

Data-data ini tentu menarik dan membuktikan bahwa PPC lokal benar-benar memiliki prospek yang cerah, baik bagi publisher maupun advertiser, di masa depan. Dengan berkembang dan semakin banyaknya pengelola program PPC lokal, bukan tidak mungkin jika suatu saat para web publisher (dan blogger) Indonesia tidak lagi harus bergantung kepada program-program monetisasi asing untuk menghasilkan uang melalui internet.

Jadi benar kan, tidak ada alasan untuk pesimis dengan terbatasnya peluang monetisasi blog berbahasa Indonesia? Para publisher KlikSaya setidaknya sudah membuktikannya.

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat juga disini.

Jika belum mendaftar KlikSaya, silahkan klik disini untuk mendaftar.

(Gambar diambil dari KlikSaya)

Medhy Aginta Hidayat

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Monetisasi ala Adsense Versi Indonesia Untuk Blog Anda
13 Cara Mendulang Uang Dengan Blog Berbahasa Indonesia
Wawancara Eksklusif Bersama David Ciang (KlikSaya.com)

No comments:

Powered by Blogger.