Ads Top

Protes Ekstrimisme Islam, Blogger Mesir Unggah 8 Foto Bugilnya




Aliaa Elmahdy Magda, seorang Blogger Mesir yang baru berusia 20 tahun telah menggegerkan media sosial dunia. Betapa tidak, ia yang juga mahasiswi fakultas seni ini secara berani memosting delapan foto telanjangnya di blognya dengan dalih mengungkapkan kemunafikan.
Gerakan Islam fundamentalis yang sedang bangkit di Mesir, tidak menyurutkan aksi Aliaa Elmahdy Magda. Ia berpendapat jika aksinya semata-mata sebagai tindakan protes atas perlawanan terhadap ekstrimisme Islam.
Sebagaimana dilaporkan oleh News Excel, jeritan masyarakat terhadap kekerasan, rasisme, sekisme, pelecehan seksual, dan kemunafikan moral, tengah menggelora di Mesir. Namun seakan masyarakat buta terhadap semua itu.
Aliaa Magda Elmahdy juga menyoroti soal pakaian Muslim (jilbab). Menurutnya, jilbab bukanlah pakaian rakyat Mesir. “Jilbab bukanlah pakaian pribadi rakyat Mesir. Jilbab adalah sebuah produk dari tekanan agama serta sosial,” ungkap mahasiswi American University ini.
“Para wanita di Mesir memakainya bukan karena dorongan keluarga, namun lebih sekadar karena mereka tidak ingin dipukuli di jalan-jalan,” tambahnya.
Ulah Aliaa Magda Elmahdy ini selain mengundang simpati, tak sedikit yang mencaci maki. Foto-foto yang muncul di Mesir seminggu lalu ini, telah diklik hingga 1,6 juta kali dan mengundang lebih dari 2.000 komentar. “Tindakanmu tak ada ubahnya dengan degradasi serta prostitusi,” tulis salah satu visitor yang kontra terhadap Aliaa Magda Elmahdy.

No comments:

Powered by Blogger.